Pinjaman Dana Bridging di Jakarta

Pinjaman Dana Bridging di Jakarta

Pinjaman Dana Bridging di Jakarta

Hubungi 0812 5866 7779

Anda ingin mendapatkan pinjaman dana bridging tapi tidak tahu harus kemana mengajukannya. Atau anda belum ketemu dengan orang yang tepat yang bisa membantu anda untuk mendapatkan pinjaman. Jangan kuatir, sekarang anda sudah ketemu Pinjaman Dana Bridging di Jakarta dengan cara yang mudah.

Dana Bridging sangat cocok untuk mengatasi kekurangan dana jangka pendek yang bersifat sementara. Dikatakan jangka pendek karena jangka waktu pinjaman hanya 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.

Sumber pembiayaan dana bridging berasal dari :

  1. Funder Peorangan.
  2. Lembaga Finance atau Koperasi.

Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM/SHGB dari Funder Perorangan adalah salah jenis pinjaman jangka pendek yang dibiayai dari dana milik pribadi. Pinjaman ini tidak ada kaitannya dengan peraturan perbankan. Jadi transaksi bisa dilaksanakan atas dasar hukum kesepakatan.

Skemanya :

  1. LTV (Loan To Value) 50% – 70% dari NJOP.
  2. Diskonto 10% – 15% dari pokok pinjaman.
  3. Suku bunga 3% – 5% per bulan dari pokok pinjaman.
  4. Hold angsuran 3 bulan (case by case).

Selain skema diatas, Funder Perorangan dalam pengamanan dana pinjaman menggunakan Notaris yang ditunjuk. Dalam hal tersebut pengikatannya seperti dibawah ini :

Pengikatan :

  1. Akta Jual-Beli (AJB) atau Perjanjian Pengikatan Jual-Beli (PPJB).
  2. Surat Kuasa Jual.
  3. Surat Kuasa Pengosongan Aset.

Persyaratan :

  1. Foto copy KTP dan NPWP suami istri, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Buku NIkah.
  2. Foto copy SHM/SHGB yang dijaminkan, PBB tahun terakhir dan IMB (harus ada).
  3. Rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir.
  4. Site plan : foto rumah yang jaminkan tampak depan, foto sebagian ruangan,  foto jalan depan rumah dan google map rumah.
  5. SHM/SHGB harus atas nama sendiri dan harus on hand.
  6. Jalan depan rumah harus masuk 2 mobil.
  7. Tidak menerima pinjaman take over.
  8. Cover area hanya DKI Jakarta.

Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM di Jakarta Barat.

Pinjaman Dana Bridging di Jakarta Dari Lembaga Finance Atau Koperasi.

Pinjaman Dana Bridging yang dibiayai oleh Lembaga Finance atau Koperasi ini skema dan persyaratannya sama seperti jenis pinjaman multiguna. Yang membedakan hanya masalah palfon pinjaman dan sistem angsurannya.

Dari sisi biaya tentu pinjaman ini lebih murah jika dibandingkan dengan pinjaman dana bridging Funder Perorangan. Skema dan persyaratannya bisa anda LIHAT DISINI. Kalau anda masih mengalami kesulitan silahkan hubungi saya.

Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM 6 Bulan Bebas Tidak Bayar Angsuran.

Perbandingan Dana Bridging Dari Funder Perorangan Dengan Lembaga Finance.

Sekarang kita hitung saja, mana yang biaya all in yang lebih murah jika di bandingkan dengan pinjaman dana brdging dari Funder Perorangan dengan Lembaga Finance atau Koperasi. Dari perhitungan ini akan tampak jelas kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dana Bridging dari Lembaga Finance : Parameter pencairan 60% dari appraisal dan jangka waktu pinjaman 6 bulan. Biaya provisi, administrasi, biaya Notaris, biaya Asuransi dan biaya appraisal (jika ada) all in kurang lebih 6% – 8% dari pokok pinjaman. 

Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM Funder Pribadi : Parameter pencairan 50% – 60% dari NJOP dan jangka waktu pinjaman 6 bulan. Diskonto10% – 15% dari plafon dan bunga 3% – 5% per bulan.

Total potongan (diskonto) di awal saat pencairan 20% dari plafon pinjaman. Setiap bulan masih harus bayar angsuran bunga 3% – 5% dari plafon selama 5 bulan. Menggunakan Perjanjian Pengikatan Jual-Beli (PPJB). 

Estimasi pinjaman dana bridging dari Funder Perorangan jauh lebih mahal. Maka sangat disarankan jika tidak emiliki sumber angsuran yang jelas sebaiknya hindari pinjam dana ke funder.

Pinjaman Dana Bridging di Jakarta

Skema yang ada dalam banner diatas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan.

Baca Juga : Pinjaman Dana Talangan Jaminan SPPK/SP3K dari Bank Area Jabodetabek

Dengan skema dan kelebihan pinjaman dana bridging ini, jika anda membutuhkan dana bridging langsung saja hubungi saya melalui wa/call 0812 5866 7779 dengan Suparmanto. Saya adalah Konsultan Finance yang menangani semua jenis pinjaman.

Selain Pinjaman Dana Bridging di Jakarta, produk pinjaman yang bisa anda ajukan adalah Pinjaman Dana Multiguna Jaminan SHM dan Pinjaman Dana Talangan Jaminan SPPK /SP3K atau Offer Letter (OL) dari Bank atau Finance.

Related posts

8 Thoughts to “Pinjaman Dana Bridging di Jakarta”

  1. […] Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM/SHGB Untuk Mengatasi Kebutuhan Dana Yang Bersifat Sementara Sambi… […]

  2. […] Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM di Jakarta Untuk Mengatasai Kekurangan Dana Yang Bersifat Sementa… […]

  3. […] Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM Atau SHGB Untuk Mengatasi Kebutuhan Dana Jangka Pendek Dengan Ten… […]

  4. […] Pinjaman Dana Bridging ini hanya bersifat sementara dan sambil menunggu dana lain  yang akan anda perolehnya. Jangka waktu pinjaman dana bridging juga cukup pendek, dan sistem pengembalian bis disesuaikan dengan dengan kondisi usaha anda. […]

  5. […] harus dimengerti, Pinjaman Dana Bridging jaminan SHM atau SHGB ini dibiayai bisa dari Finance atau Koperasi atau Funder Pribadi. Dalam […]

  6. […] Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM Atau SHGB Untuk Mengatasi Kekurangan Dana Sementara Dengan Tenor … […]

  7. […] Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM Atau SHGB Rumah Untuk Mengatasi Kekurangan Dana Yang Bersifat Sem… […]

  8. […] Baca Juga : Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM Atau SHGB Untuk Mengatasi Kekurangan Dana Yang Bersifat Sementara… […]

Leave a Comment